Jayapura, 19 Maret 2024 Magister Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih menerima Visitasi Akreditasi dari Anggota majelis LAMDIK: Dr. Lukman Nadjamudin, M.Hum.  Asesor 1: Dr. Atiq Susilo, MA., Asesor 2: Basikin, S.Pd., M.Phil., M.Ed., Ph.D. Kegitan ini dihadiri oleh Dekan FKIP Dr.Yan Dirk Wabiser,S.Pd.M.Hum., serta Dosen dan Staf  Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris.

Visitasi ini bertujuan untuk verifikasi dan klarifikasi instrumen pengusulan status akreditasi oleh Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari  (19-20 Maret 2024) di salah satu ruang kuliah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Visitasi dilakukan secara ofline dimana proses verifikasi dan klarifikasi oleh Tim Assesor LAMDIK  yaitu Dr. Atiq Susilo, MA.  dan Basikin, S.Pd., M.Phil., M.Ed., Ph.D.

Dekan FKIP Dr.Yan Dirk Wabiser, S.Pd.,M.Hum. saat membuka kegiatan visitasi ini mengucapkan terima kasih kepada tim assesor yang berkenan melakukan penilaian terhadap Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris yang sedang berupaya meningkatan akreditasinya. Dekan  berharap agar kedepan semua program studi yang ada di FKIP Uncen  dapat meningkatkan akreditasinya sehingga mampu bersaing dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di tanah Papua. Kegiatan assesmen lapangan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris sehingga dapat memenuhi standar-standar yang diminta ”Ungkapnya***

Dari hasil Visitasi 19-20 Maret tersebut Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan hasil BAIK, hasil tersebut Kurang memuaskan, sehingga Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris melakukan Banding atas hasil visitasi tersebut dan membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uncen dan terlebih khusus Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris. Dimana banding tersebut mendapatkan hasil BAIK SEKALI  terhitung mulai tanggal 05 April 2024.

Naskah : Irja / Foto : Ricky

 

Leave a Comment