Jayapura, 2 Oktober 2024, bertempat di ruang rapat senat lantai 3 Universitas Cenderawasih, Panitia Dies ke-62 Uncen melaksanakan rapat koordinasi dengan Pimpinan Universitas Cenderawasih dan unit terkait pelaksanaan pekan Dies yang akan di laksanakan pada bulan Oktober hingga puncak kegiatan Dies tanggal 10 November 2024.

Rapat tersebut diawali dengan arahan Pembantu Rektor I Dr.Dirk Y.P.Runtuboi,S.Pd.,M.Kes. beliau mengatakan agar kegiatan Pekan Dies harus bersinergi antar unit untuk ikut bersama berkolaborasi. Harapan Pembantu Rektor I bahawa dalam acara pekan Dies ke-62 ini perlu adanya kegiatan yang diprioritaskan dalam pencapaian IKU sehingga dapat membantu Akreditasi Program Studi nantinya.

Sekretaris Panitia Dies Dr.Alfred Antoh,S.Hut.,M.Si. menjelaskan bahwa Dies Uncen ke-62 ini perlu melibatkan semua pihak dalam memeriahkan Pekan Dies. Harapan Alfred Dalam acara dies tersebut Biro,Unit dan Lembaga perlu berkolaborasi melaksanakan kegiatan dibidang Ilmiah,Seni budaya dan Olahraga. Oleh Karena itu setiap unit,biro dan lembaga wajib menyampaikan kesediaannya (dalam hal ini setiap Unit harus mengusulkan kegiatan dan rencana waktu pelaksanaan untuk selanjutnya diinput dalam matriks program pekan Dies, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut dapat di koordinasikan dengan pimpinan masing-masinng unit agar tidak ada yang terlewatkan dalam kegiatan dies nantinya”Ungkapnya.

Matriks Kegiatan Pekan Dies Uncen ke-62 Tahun 2024

NO

Unit Kegiatan Waktu Bidang Kegiatan Sasaran
1 Biro BAUK Kompetisi Basket 10-20 Oktober 2024 Olahraga Mahasiswa dan Pelajar
2 Biro Akademik Lomba Hymne Uncen Seni Mahasiswa
3 Biro Perencanaan Seminar 15 Oktober 2024 Seminar Mahasiswa
4 FKIP Cerdas Cermat, pementasan drama dan olahraga 17 Oktober – 1 November 2024 Akademik dan olahraga Pegawai, Mahasiswa dan pelajar
5 FH Debat Konstitusi dan Seminar Seminar Mahasiswa
6 FISIP Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan 18-20 Oktober 2024 Ilmiah Mahasiswa
7 FEB Volly dan Ekspo Kewirausahaan Olahraga dan Kewirausahaan Mahasiswa
8 FMIPA Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Poster Ilmiah Ilmiah Mahasiswa
9 FT Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio 3 Oktober 2024 Ilmiah Dosen, Pegawai dan Mahasiswa
10 FKM Lomba Yospan se-Kota/Kabupaten Jayapura dan Keerom 30-31 Oktober 2024 Seni Mahasiswa dan Pelajar
11 FK Poster Ilmiah Kesehatan Nakes dan Pengobatan Massal Untuk Universitas Cenderawasih Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar
12 FIK Lomba Atletik dan Turnamen Sepak Bola Olahraga Mahasiswa dan Pelajar
13 Pascasarjana
14 LPPM Sosialisasi Seminar Ilmiah Dosen
15 LP2M Publikasi Seminar Ilmiah Dosen

Rapat ditutup oleh Sekretaris Panitia Dies dengan sesi foto bersama dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat.

Naskah;Fredi/Editor Irja.

Leave a Comment