Senin, 20 Mei 2024. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih melaksanakan Visitasi Akreditasi Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan secara ofline bersama Tim Asesor LAMDIK Dr. Raden Sumarsono  (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Anwar M.Si. (Universitas Negeri Makassar). Visitasi Lapangan ini berlangsung di Ruang VIP Dekanat  Lantai 2 dan di hadiri oleh Pembantu Dekan I  Dr.Drs. Tanta, M.Si., Pembantu Dekan II Dr. Ewendi W. Mangolo, M.Kes., Pembantu dekan III Mayor M.H. Manurung, S.Pd., M.Pd., serta Dosen dan Staf Program studi S-1 manajemen pendidikan.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Yan Dirk Wabiser,S.Pd.,M.Hum  dalam sambutannya menyampaikan  selamat datang kepada Tim Assesor, terimakasih bahwa visitasi ini akhirnya bisa dilaksanakan pada hari ini. Tidak lupa juga Belio memperkenalkan jajaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tim dosen dan staf yang sudah mempersiapkan dokumen-dokumen keperluan assesmen lapangan untuk program Studi S-1 Manajemen Pendidikan, Yan Dirk menyatakan timnya sudah siap untuk melakukan konfirmasi dan klarifikasi sesuai agenda assemen yang sudah disiapkan, dan juga beliau berpesan Agar mutu menjadi nomor 1 bagi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Harapan Yan Dirk  kedepannya Manajemen Pendidikan Menjadi Cerah.

Dr. Anwar M.Si yang diberikan kesempatan menyampaikan beberapa hal sebagai pengantar proses assesmen lapangan ini mengatakan bahwa Tim Assesor tidak punya kepentingan dalam assesmen ini kecuali hanya ingin kegiatan ini berjalan dengan baik. dalam hal ini beliau menjelaskan tentang tugas Asesor adalah menglasifikasi  dan mencatat apa yang sudah dilakukan di program studi , Akreditasi adalah bagian dari upaya meningkatkan dan mengembangkan Program Studi Manajemen Pendidikan di perguruan tinggi Negeri daerah Timur Indonesia. Tim Assesor hanya mencocokan apa yang tertulis dalam dokumen pengusulan sesuai dengan fakta. Belio juga menyampaikan terima kasih terhadap sambutan yamg diberikan kepada Asesor yang sangat luar biasa.

Sambung Asesor LAMDIK Dr. Raden Sumarsono” Menyampaikan terima kasih pada sambutan yang luar biasa dan hangat, beliau juga berpendapat sama persis seperti Dr. Anwar M.Si. Belio menyatakan bahwa nilai yang di dapat Program Studi berasal dari penilaian Program Studi itu sendiri,  asesor hanya mengklasifikasi. Ungkapnya mengakhiri***

Naskah: Fredi/Editor :Irja

Leave a Comment