Visi dan Misi
Visi Pogram Studi Magister Pendidikan Matematika
Pada tahun 2026, Program Studi Magister Pendidikan Matematika menjadi program studi magister yang unggul dan tanggap terhadap perkembangan IPTEKS serta mampu menghasilkan pendidik matematika yang dapat bersaing di pasar nasional dan internasional.
Misi Program Studi Magister Pendidikan Matematika
Menyelenggarakan dan mengembangkan perkuliahan pendidikan matematika yang berkualitas
Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian pendidikan dan pembelajaran matematika yang terkini dan tepat guna
Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan penelitian yang tepat guna dalam pelayanan pembelajaran matematika.
Mengembangkan pembelajaran matematika yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan.
Menghasilkan pendidik matematika yang berkualitas dan profesional.
Menjadikan Program Studi Magister Pendidikan Matematika sebagai mitra pemerintah dan swasta dalam mengembangkan pendidikan matematika di Wilayah Papua.
Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Matematika
Memperkukuh upaya pembangunan pendidikan dan pembelajaran matematika yang berkualitas dan profesional melalui kegiatan penelitian
Mengembangkan diri secara terus menerus untuk meningkatkan kemampuan professional.
Menciptakan suasana akademik yang sehat guna mendukung penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi berdasarkan nilai-nilai moral, dan kemanusiaan yang berintikan pada wawasan kebangsaan dan kebudayaan nasional.
Menyiapkan para mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Matematika menjadi tenaga pendidik matematika yang berkualitas, profesional dan berintegrasi kepribadian yang tinggi.
Menyiapkan lulusan Program Studi Magister Pendidikan Matematika menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesi yang dapat menerapkan, mengembangkan, menciptakan dan/atau menentukan temuan-temuan baru dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika.
Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan kualitas kepuasan pengguna lulusan.
Strategi pencapaian visi, misi dan tujuan
NoKegiatanKeterangan1PendidikanMenghasilkan lulusan yang unggul (berkualitas dan profesional) di bidang pendidikan matematika2PenelitianMenghasilkan penelitian yang tepat guna di bidang pendidikan matematika3Pengabdian Kepada MasyarakatMenghasilkan PkM kolaboratif bersama stakeholder guna menjawab perkembangan pendidikan matematika4KerjasamaMembangun kerjasama dengan berbagai stakeholder guna menjawab kebutuhan sumber daya manusia di bidang pendidikan matematika
Strategi pengembangan dan peningkatan menuju 2035.
Target2020-20232024-20272025- 20292030 – 2035Terlaksana Strategi Pengem-bangan program studi1Penataan pengelolaan prodi agar tercipta atmosfir akademik yang kondusif Pengembangan sistem pengelolaan prodi agar tercipta atmosfir akademik yang kondusif Pemantapan tata kelola prodi yang berkulaitas prodi agar atmosfir akademik semakin kondusifPeningkatan kreatiavitas dan inovasi pengelolaan prodi yang kondusif untuk memberikan pelayanan yang unggul2Penyediaan SDM: (dosen dan tendik) berdasarkan hasil analisis kebutuhanOptimalisasi kinerja SDM: (dosen dan tendik) Peningkatan daya saing SDM (dosen dan tendik) Peningkatan kinerja , daya saing dan inovasi SDM: (dosen dan tendik) yang berdaya saing internasional3Penyediaan prasarana dan sarana untuk penyelenggara-an tridharma perguruan tinggiPengembangan prasarana dan sarana untuk penyelenggara-an tridharma perguruan tinggiPengembang-an kuantitas dan kualitas prasarana dan sarana untuk penyelenggaraan tridharma perguruan tinggiPengembang-an kuantitas dan kualitas prasarana dan sarana untuk penyelenggara-an tridharma perguruan tinggi5Penataan program pembelajaran, penelitian dan PkM agar melebihi SN-DIKTIPeningkatan dan pengembang-an kualitas program pembelajaran, penelitian dan PkM agar melebihi SN-DIKTIPeningkatan dan pengembangan kualitas program pembelajaran, penelitian dan PkM yang inovatif agar melebihi SN-DIKTI dan berdaya saing nasionalPeningkatan inovasi pembelajaran, penelitian dan PkM agar melebihi SN-DIKTI dan berdaya saing internasional6Penyediaan sarana teknologi informasi pembelajaran daring. Pengembangan sarana teknologi informasi dalam pembelajaran daring atau blended learning Optimalisasi penggunaaan sarana teknologi informasi pembelajaran daring d atau blended learningPeningkatan dukungan sarana teknologi informasi dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi7Penyusunan perangkat dokumen mutu.Optimalisasi kinerja Unit Penjaminan Mutu.Optimalisasi pelaksanaan fungsi dan kinerja Unit Penjaminan Mutu.Pelaksanaan SPMI secara periodik untuk mendukung pencapaian standar kinerja dan budaya mutu8Pengembangan kerjasama lokal dan nasional.Optimalisasi kinerja pada kerjasama Pengembang-an kerjasama lokal dan nasional. serta penjajakan kerjasama internasionalPeningkatan kuantitas dan kualitas kerja internasional