Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UNCEN Jalani Asesmen Lapangan LAMDIK
Program Studi S1 Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (UNCEN), melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada 17–18 September 2025. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kesesuaian dan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Program Studi Pendidikan
PkM BIMA 2025: Peningkatan Penalaran Spasial Melalui Pelatihan Media Pembelajaran Puzzle Berbasis Pendekatan Deep Learning
PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKATJudul : Peningkatan Penalaran Spasial Melalui Pelatihan Media Pembelajaran Puzzle Berbasis Pendekatan Deep Learning Kepada Guru di SD Negeri Inpres Skouw Mabo Skema : Pemberdayaan Berbasis Masyarakat TIM PkM – Universitas CenderawasihKetua TIM Ketua TIM       : Sukmawati, M.Pd NIDN              :
Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan UNCEN
Jayapura, 12–13 September 2025 – Program Studi Magister Manajemen Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (UNCEN) melaksanakan asesmen lapangan (AL) akreditasi yang difasilitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan tim asesor, yakni Prof. H.
Sidang Senat FKIP UNCEN Tetapkan Dr. Yan Dirk Wabiser sebagai Dekan Periode 2025–2029
Jayapura, 11 September 2025 – Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (UNCEN) menggelar sidang terbuka di Auditorium FKIP dengan agenda penyampaian visi, misi, serta program kerja bakal calon Dekan FKIP periode 2025–2029. Proses pemilihan dekan diawali dengan penjaringan bakal calon selama 14
KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU FKIP TAHUN 2025
Jayapura, 14 Agustus 2025 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP UNCEN) melaksanakan program kegiatan PKKMB Tahun 2025, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru pada Kamis (14/8). Yang sehari sebelumnya pada Rabu 13/8/2025 diselenggarakan pada tingkat Universitas. Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Bapak
KEGIATAN PKKMB DI PRODI PGSD
Pada hari Jumat, 15 Agustus 2025, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Cenderawasih (UNCEN) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2025/2026. Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme di lingkungan
203 Mahasiswa FKIP UNCEN Ikuti Yudisium Gelombang III Tahun Akademik 2024/2025
Jayapura, 29 Juli 2025 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP UNCEN) kembali menyelenggarakan Yudisium Gelombang II Tahun Akademik 2024/2025 pada Selasa (29/7). Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, Ketua Senat, serta para Ketua Jurusan dan Program Studi. Hadir dalam
Pembukaan Pembekalan PPL FKIP UNCEN Semester Ganjil Tahun Ajaran 2025/2026
Jayapura, 8 Juli 2025 — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih resmi membuka kegiatan Pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Semester Ganjil Tahun Ajaran 2025/2026 pada Selasa, 8 Juli 2025. Acara berlangsung di lingkungan kampus FKIP UNCEN dan dipandu oleh Drs. Frans Deminggus, M.Si.
Rapat Evaluasi dan Persiapan Semester Gasal Tahun Akademik 2025/2026 Program Studi Pendidikan Matematika
Dalam rangka menyambut semester gasal tahun akademik 2025/2026, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Cenderawasih melaksanakan rapat evaluasi dan persiapan yang berlangsung pada Jumat, 4 Juli 2025. Rapat ini dilaksanakan di ruang dosen dan dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan program studi Pendidikan Matematika. Kegiatan
Indonesia Raya dalam Harmoni Pendidikan: Dari Papua untuk Masa Depan Bangsa
Jayapura, PPG Uncen —Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia baru saja meluncurkan video resmi lagu kebangsaan Indonesia Raya satu stanza berdurasi 1 menit 51 detik. Video ini bukan sekadar dokumentasi lagu nasional, melainkan sebuah karya visual yang merepresentasikan semangat dan arah pembangunan pendidikan Indonesia