Jayapura, Prof. Dr. Ir. Kuncoro Diharjo, S.T.,M.T hadir sebagai narasumber utama pada kuliah umum dengan tema Strategi Penyusunan Proposal P2M Dana DRTPM DIKTI untuk Dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (UNCEN), Jumat (15/9/2024). Kuliah umum tersebut berlangsung di auditorium FKIP dan dibuka secara langsung oleh  Dekan FKIP Uncen Dr.Yan Dirk Wabiser,S.Pd.,M.Hum,. yang di hadiri oleh Para Dosen di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih.

Dalam sambutannya Dekan FKIP  Dr. Yan Dirk Wabiser, S.Pd., M.Hum menuturkan betapa senang dengan kunjungan pemateri dalam rangka pengembangan sumber daya tenaga pengajar di lingkungan FKIP Uncen. Dengan adanya kegiatan ini beliau juga menyampaikan bahwa sedikit demi sedikit persoalan penyusunan proposal Penelitian telah terjawab. Yan Dirk  berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan kuliah umum ini dengan serius agar bapak/ibu dosen dilingkungan FKIP mendapatkan pengetahuan yang baru tentang penyusunan proposal  P2M Dana DRTPM DIKTI  dan dapat menyusun proposal penelitian lebih baik lagi kedepannya ” Ungkapnya.

Prof. Dr. Ir. Kuncoro Diharjo, S.T.,M.T. Sebagai pemateri dalam kuliah umum menyampaikan bahwa sedikit banyaknya dengan adanya Program Magister dan Doktor di Lingkungan Universitas Cenderawasih berpengaruh dalam memudahkan proses penilaian Proposal Penelitian tersebut. Kuncoro  menekankan bahwa kuliah umum tersebut menjadi momen penting bagi dosen untuk mendapatkan wawasan dan motivasi dari para pemimpin yang berpengalaman dalam penelitian.

Naskah;Fredi/Editor;Irja

 

Leave a Comment