Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai terobosan kebijakan Merdeka Belajar. Dalam rangka mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, FKIP uncen mengelar Workshop Revisi Kurikulum KKNI yang dilaksanakan pada Senin 5 Agustus 2024 bertempat di ballroom Hotel Grand Abe. Acara ini dibuka secara langsung oleh Dekan FKIP Uncen Dr.Yan Dirk Wabiser, S.Pd.,M.Hum. yang di dampingi oleh Pembantu Dekan I Dr.Tanta, M.Si, Pembantu Dekan II, Dr. Ewendi W. Mangolo, M. Kes.,dan Pembantu Dekan III Mayor M.H. Manurung, S.Pd.,M.Pd., Para Ketua Jurusan, Para Ketua Program Studi serta Bapak/Ibu Dosen di Lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih. Pemateri dalam Workshop ini dibawa oleh Bambang P.T. Putro, S.T. Sebagai Tim Siakad Universitas Cenderawasih yang didampingi oleh 2 Staf BAAK Uncen.

Dr. Yan Dirk Wabiser, S.Pd.,M.Hum. selaku Dekan Fkip Menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak/Ibu Dosen dilingkungan FKIP yang  dapat mengikuti revisi kurikulum ini sampai dengan selesai. Yan Dirk menyatakan juga bahwa ada sinyal disini dimana kita semua mau FKIP maju dan mau FKIP unggul yang di tandai dengan loyalitas, dedikasi dan komitmen untuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dan juga untuk universitas cenderawasih.

Sambungnya” dengan adanya kegiatan Workshop Revisi Kurikulum KKNI ini Yan Dirk berharap Tim dari universitas dapat membantu melengkapi data yang masih kurang di program studi agar bisa menjadi contoh kurikulum-kurikum pada program studi yang lain selain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sehingga kurikulum di universitas cenderawasih ini menjadi lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan keinginan permintaan dari Pemerintah. Yan Dirk juga mengatakan dengan selesainya kegiatan ini Universitas dapat mengeluarkan SK sebagai dasar hukum pelaksanaan kurikulum, sehingga Komitmen yang telah kita buat bersama ini dapat membangun FKIP lebih baik dari fakultas yang lain dan semoga fakultas yang lain juga memiliki komitmen yang sama agar universitas cenderawasih dapat masuk ke urutan yang lebih baik lagi dari universitas yang lain kedepannya ”Ungkapnya mengakhiri***

Dr.Tanta,M.Si. selaku Pembantu Dekan I FKIP Uncen Bidang Akademik Berharap dengan revisi kurikulum yang telah di lakukan pada hari ini dapat bermanfaat didunia pendidikan terutama di Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Cenderawasih. FKIP merupakan ujung Tombak dalam mencetak Calon Guru yang Profesional, dimana ini merupakan tanggung jawab kita semua dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Papua” Ungkapnya.

 

 

Naskah&Foto : Irja

Leave a Comment